contoh KOTAK OBAT MAGH Lengkap

  DOWNLOAD File Word

13 manfaat air putih



manfaat air putihTubuh membutuhkan asupan cairan dalam jumlah yang tepat, jika ini tidak kita penuhi maka akan berdampak langsung pada kesehatandan kekebalan tubuh kita.
Salah satu cairan penting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia adalah air putih, banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari air mineral ini. Kami akan coba mengulas beberapa diantaranya saja

Berikut adalah 13 manfaat air putih yang berhasil kami rangkum dari beberapa hasil penelitian yang telah dilakukan para ahli.
1. Membantu sistem pencernaan
Air dibutuhkan oleh tubuh agar sistem pencernaan bekerja secara normal dan tidak terlalu membebani kerja usus.
2. Menghindari sembelit
Sembelit atau susah buang air besar bisa terjadi karena kurang serat atau minimnya asupan cairan, dengan meminum air putih dalam jumlah yang tepat diharapkan dapat menghindari masalah ini.
3. Mengeluarkan racun
Racun dari dalam tubuh dapat dikeluarkan melalui keringat, urine dan feses. Semuanya tidak akan terjadi jika kita kekurangan cairan.
4. Menghindari batu ginjal
Organ ginjal membutuhkan banyak air untuk dapat menyaring racun dan mengeluarkannya, kekurangan air sedikit saja dapat memicu terbentuknya batu ginjal.
5. Menjaga suhu tubuh
Air putih berperan penting terhadap suhu tubuh seseorang, kekurangan cairan dapat membuat tubuh kehilangan kendali atas fungsi tubuh lainnya.
6. Awet muda
Meminum air putih dalam jumlah yang tepat dapat menghindari tubuh dari bahaya dehidrasi, dehidrasi dapat terjadi pula pada kulit.
Jika kulit mengalami dehidrasi maka akan semakin cepat muncul garis-garis halus atau kerutan pada bagian tubuh tertentu.
Air putih dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh seseorang, jika metabolisme dalam keadaan baik maka secara otomatis sistem imun juga akan berfungsi secara normal.
8. Mengatur suplai nutrisi
Nutrisi dan vitamin yang kita dapatkan dari makanan tertentu tidak akan bisa dialirkan ke bagian tubuh yang membutuhkan tanpa adanya cairan yang cukup.
9. Mencegah sakit punggung
Sakit punggung bisa disebabkan karena dehidrasi, oleh sebab itu air putih dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut.
10. Membantu proses regenerasi kulit
Proses regenerasi kulit membutuhkan cairan yang cukup agar semua nutrisi yang dibutuhkan dapat dialirkan ke bagian ini, selain itu proses pembuangan racun pada kulit juga akan lebih mudah dilakukan.
11. Menurunkan berat badan
Air bekerja sebagai pembersih lemak dan kotoran yang tertimbun dalam tubuh. Tentu saja manfaat ini baru dapat kita rasakan jika dikombinasikan dengan mengatur pola makan yang benar.
12. Menurunkan resiko kanker kandung kemih
Air berguna untuk melarutkan senyawa berbahaya yang berada pada organ usus dan kandung kemih yang berpotensi memicu tumbuhnya sel kanker.
13. Menjaga keseimbangan pH
Fungsi tubuh manusia terkait erat dengan keseimbangan pH 7, agar keseimbangan tersebut tidak terganggu maka minumlah air secukupnya.

SUMBER = http://www.janggleng.com/13-manfaat-air-putih.html

Comments