contoh KOTAK OBAT MAGH Lengkap

  DOWNLOAD File Word

Cara paling efektif untuk hilangkan komedo

Cara paling efektif untuk hilangkan komedo adalah dengan melakukan facial di salon. Tapi masalahnya, banyak wanita yang menghindari pembasmian komedo di salon karena rasa sakit yang harus ditanggung, belum lagi kulit kerap menjadi merah dan bengkak setelahnya. Ada cara mudah yang bisa Anda lakukan di rumah untuk hilangkan komedo membandel.

1. Scrub
Scrub bekerja untuk menghilangkan sel kulit mati dan menumbuhkan sel kulit yang baru. Sel kulit mati dapat memperburuk keadaan komedo jika tidak segera diangkat. Anda bisa menscrub wajah di bagian dahi, hidung dan dagu secara rutin (dua sampai tiga kali dalam seminggu). Ketiga daerah tersebut merupakan tempat tumbuhnya komedo. Pilihlah scrub yang memang khusus wajah, bukan untuk tubuh.

2. Handuk Hangat
Celupkan handuk ke air panas, lalu letakkan di atas permukaan kulit yang berkomedoa. Diamkan satu sampai dua menit, lalu gosok perlahan. Panas serta bahan handuk yang sedikit kasar dapat menyingkirkan komedo. Selain itu, handuk panas juga mengurangi adanya infeksi akibat pengangkatan tersebut.

3. Baking Soda
Buatlah ramuan dari dua sendok makan baking soda yang dicampur dengan sedikit air, hingga membentuk seperti pasta. Oleskan ramuan ini ke atas permukaan wajah yang berkomedo, diamkan selama 20 menit, lalu bilas. Baking soda akan menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam kulit wajah, menghapus bakteri, serta menghilangkan komedo yang membandel.

4. Putih Telur
Putih telur sering dijadikan sebagai perawatan untuk memperhalus wajah. Kandungan putih telur juga bisa berguna untuk mengangkat komedo di wajah. Kocok putih telur dan tambahkan dua sendok makan madu segar. Pulaskan campuran pada wajah dan diamkan selama 20 sampai 30 menit sampai mengering di wajah. Setelahnya, bilas wajah dengan air hangat.

Comments