contoh KOTAK OBAT MAGH Lengkap

  DOWNLOAD File Word

RESENSI NOVEL “THE INFAMOUS” Karangan Silvia Arnie



Cintai Dia Setengah Hati, Cemburui Dia Setengah Mati
Judul                           : The Infamous
Pengarang                   : Silvia Arnie
Penerbit                       : Gagas Media
Tanggal terbit              : Februari – 2010
Tebal buku                  : 290
Jenis cover                   : Soft cover
Kategori                      : Romance
            Yang seperti dia mudah dikenali di segala medan. Melihatnya dari jauh saja sudah cukup jadi alasan untuk membencinya. Dia hidup di fairy tale-nya sendiri. Dia seperti punya aura khusus yang berasal dari kepercayaan diri level tinggi yang membuatnya merasa bisa melakukan apa pun. Tak jarang kelakuannya menyebalkan, tak masuk di akal tapi luar biasa menarik buat digosipkan saat makan siang. Semuanya seperti dipermudahkan untuk dirinya. Rasanya Tuhan sangat tidak adil menjatuhkan banyak hal baik di pangkuannya: pacar superperfect, pekerjaan bagus, teman-teman yang fabulos.
Tapi tak banyak yang tahu rasanya hidup di atas stiletto cantik itu. Butuh banyak pengorbanan untuk tetap bertahan dan membusungkan dada denga penuh harga diri. Satu kecupan kesialan saja sudah cukup untuk meruntuhkan dunianya yang mahasempurna. Dan saat itu benar-benar terjadi, giliran para pembenci yang tertawa. Oh, poor Miss Antagonist.
Meet Adrianna, tokoh utama di novel The Infamous karya Silvia Arnie ini. Cewek ini baru saja putus dari steady boyfriend-nya karena kesalahan fatal yang nggak lain adalah karena kelakuannya sendiri. Bukannya balas menjadi pacar yang setia, Adrianna malah terlibat affair dengan bosnya. Bukan itu saja, karena tak enak dengan bosnya itu, dia malah keluar dari pekerjaannya. Beginilah Adrianna versi single: jobless, kuliah belum kelar, dan diomel-omeli ibunya yang tak sabar ingin melihat putrinya itu menikah dengan cowok mapan. Tak suka dengan keadaan itu, Adrianna berjanji pada dirinya sendiri tidak akan melibatkan diri dalam hubungan yang tak jelas.
Tokoh Adrianna yang penuh warna ini akan mengingatkan kita pada orang-orang yang sering ditemui di kantor, bisa jadi sahabat, atau malah… diri kita sendiri. Tak bisa memilih, egois di satu waktu, plin-plan! Silvia Arnie mampu meramu konsep karakter yang out of the box ini menjadi cerita cinta yang menarik untuk diikuti. Apakah kisah Adrianna adalah pengalaman pribadi penulis? Well… bisa ya, bisa tidak. Namun, kisah Adrianna pasti pernah dialami oleh cewek manapun yang sedang melewati usia duapuluhan. Bedanya, di dalam novel The Infamous ini, Silvia mampu menggambarkan konflik yang dialami oleh remaja usia duapuluhan dengan sangat dramatis. Membuat pembaca novel ini ikut-ikutan gregetan dengan perbuatan Adrianna.
Sebenarnya antara sinopsis di cover belakang novel dengan cerita di dalamnya sedikit kurang nyambung. Karena cenderung bukan cerita tentang anak gaulnya yang di ekspose. Tapi isi ceritanya sangat amat bagus, tidak mudah ditebak, dan pastilah membuat jantung pembaca berdebar-debar karena banyak kejadian dramatis dan mengejutkan tentang percintaan dan persahabatan.
            Di dalam novel ini pengarang terlalu banyak memberikan percakapan-percapakan dalam bahasa inggris, walau demikian setiap kata yang menggunakan bahasa inggris dikemas dengan sangat menarik dan pas pada situasinya sehingga meski tidak tahu artinyapun akan paham maksudnya.
            Cerita di novel ini ada banyak sekali twist-nya, sehingga membuat pembaca penasaran setengah mati dan lanjut membaca lembar demi lembar untuk menjawab semua rasa penasaran tersebut. Dan tanpa disadari, sudah berada di lembar terakhir yang membahagiakan disertai harapan semoga novel Silvia Arnie dapat tetap konsisten bahkan lebih mendebarkan dan membuat penasaran pembaca lagi sampai akhir cerita.

Comments