contoh KOTAK OBAT MAGH Lengkap

  DOWNLOAD File Word

Resep dan Cara Membuat Kimchi Khas Korea

 cara membuat kimchi korea
Tipscarabuat.blogspot.com - Resep dan Cara Membuat Kimchi Khas Korea
Kalo weekend gini saatnya belajar masak bareng Melissacantik..hehe. Kimchi merupakan salah satu makanan tradisional korea yang merupakan jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas.


Cara membuat kimchi memang memiliki sedikit perbedaan dengan cara membuat masakan pada umumnya. Karena cara membuat kimchi harus didiamkan sehari terlebih dahulu baru bisa dinikmati. Masakan yang berasal dari korea ini memiliki cita rasa pedas dan hapir serupa dengan asinan sayur. Sayuran yang telah cuci dan dicampur garam kemudian di beri bumbu khusus yang dibuat dari udang, bawang putih, kecap ikan, bubuk cabai merah serta jahe.

Pada umumnya cara membuat kimchi ini menggunakan sayuran seperti sawi putih dan lobak. Awalnya kimchi ini dinamakan sebagai Chim-Chae yang artinya sayuran yang direndam. Di Korea sendiri kimchi juga digunakan sebagai bumbu masak untuk pembuatan nasi goreng kimchi, sup kimchi dan berbagai masakan lainnya. Bagi anda yang ingin tahu cara buat kimchi anda tidak perlu khawatir. Karena cara dan resep membuat kimchi tidaklah sulit. Selain bahannya yang mudah dicari, prosesnya pun sangat sederhana. Anda dapat menerapkan resep kimchi seperti di bawah ini.
Bahan Membuat Kimchi:
• 1 buah sawi putih/ lobak putih yang telah dicuci bersih
• 1 sdm air perasan jeruk lemon
• 1/2 sdm bawang putih yang sudah diparut
• 1/2 sdt gula pasir
• 3 sdt cabai bubuk
• 1 sdm garam
• 1/2 sdt jahe yang sudah diparut
• 1/2 sdt kecap ikan
• 1 sdm ebi udang
Cara membuat kimchi:
1. Taburkan garam pada setiap kuntum sawi putih/ lobak putih hingga merata pada setiap bagian.
2. Biarkan kurang lebih 6 jam/ hingga sayuran nampak layu.
3. Setelah nampak layu cuci hingga bersih.
4. Potong-potong sawi/lobak menjadi beberapa bagian.
5. Campurkan sawi/lobak dengan ebi, bawang putih, cabai bubuk, air jeruk, kecap ikan, jahe, dan garam.
6. Diamkan dalam lemari es satu hari.
7. Setelah satu hari kimchi dapat dinikmati.

Gimana, mudah bukan cara membuat kimchi Korea. Anda bisa memberikan hidangan istimewa untuk keluarga Anda dengan kimchi buatan Anda sendiri di rumah. Jangan terlalu lama saat proses pendiaman dalam lemari es, karena akan membuat kimchi semakin asam dan cita rasa kimchi akan sedikit berubah. Sekian informasi kali ini tentang Resep dan Cara Membuat Kimchi Khas Korea.Semoga bermanfaat. Salam.
Selamat mencoba!!!
Sumber: http://www.dibalikwanita.com

Comments

  1. CV Bahagia Sukses Makmur adalah perusahaan yang bergerak dalam banyak bidang salah satunya adalah jasa pembuatan Rainbow slide / perosotan warna warni.

    Rainbow Slide, juga disebut sebagai empat musim salju slide atau tabung Salju kering. Pelangi slide sebagai hiburan populer dalam beberapa tahun terakhir, adalah jenis proyek hiburan yang meniru ski dengan menggunakan bahan plastik halus yang dusebut juga PE/PP yang sangat aman digunakan untuk berbagai macam pembuatan wahana. Selain itu jenis bahan ini mudah dibersihkan dalam proses perawatannya.Dirancang sempurna untuk anak - anak dan balita. Sehingga anda tidak perlu khawatir anak anda akan mengalami cedera saat bermain. Memiliki warna-warna yang cantik dan sangat cocok diaplikasikan ditempat wisata seperti :

    Waterpark,
    Taman bermain,
    Playground, DLL.

    Jadikan usaha anda menjadi lebih menarik dan berbeda dengan yang lain
    Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran lebih lanjut di
    Wa/Telp : 0811-1252-0824 Rahma

    follow juga sosial media kami untuk mendapatkan update terbaru :

    https://rainbowslidejakarta.blogspot.com/
    PINTESEST : rainbowslidejakarta
    TWITTER : SlideRainbow

    ReplyDelete

Post a Comment