contoh KOTAK OBAT MAGH Lengkap

  DOWNLOAD File Word

Air Terjun Terindah Di Dunia


Air Terjun Golden – Gullfoss Iceland
Air Terjun golden - Gullfoss  Iceland
Gullfoss adalah air terjun bertingkat, dengan total ketinggian 105 kaki (32m). Berasal dari Sungai Hvítá, terlihat celah tersembunyi dari pandangan jarak dekat, sehingga muncul seolah-olah sungai masuk ke dalam bumi. Ada cerita terkenal tentang seorang gadis yang berjalan tanpa alas kaki dari Reykjavic ke Gullfoss untuk memprotes penggunaan air terjun untuk tujuan menghasilkan energi listrik tenaga air. Dengan demikian, patung telah didirikan untuk menghormatinya di dekat air terjun.
Air Terjun Plitvice – Kroasia
Foto air terjun indah Plitvice Waterfalls - Croatia
Air terjun Plitvice adalah kumpulan danau dan air terjun bertingkat, dan merupakan bagian dari Taman Nasional Plitvice Lakes di Kroasia. Dianggap sebagai salah satu keajaiban alam terbesar di dunia, Plitvice Lakes National Park dinyatakan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979. Seluas 296 km persegi, merupakan taman nasional tertua di Eropa Tenggara, yang telah didirikan pada tahun 1949. Lebih dari 1,2 juta kunjungan dicatat setiap tahun, menjadikannya salah satu taman nasional di Kroasia dengan wisata terbesar.
Air Terjun Kaieteur Falls – Guyana
Foto Air Terjun Kaieteur Falls - Guyana
Air Terjun Kaieteur dengan volume air tinggi, air terjun terjun yang terletak di Guyana Kaieteur bagian dari Taman Nasional. Pada ketinggian 741ft (226m), memiliki curah air terjun terbesar di dunia. Ketinggiannya lima kali lebih tinggi dari Niagara Falls, dan dua kali lebih tinggi dari Air Terjun Victoria. Dalam bahasa Amerindian, Kaieteur berarti ‘orang tua jatuh’, diceritakan karena seorang tua yang didorong di atas jatuh dari perahu oleh kerabatnya.
Air Terjun Dettifoss – Iceland
Foto Indah Air Terjun dettifoss dan sunset
Dettifoss, air terjun yang paling deras di Eropa, ketinggian 148 kaki (45m) ke canyon yang merupakan terbesar di Islandia yaitu Jokulsargljufur Canyon. Terletak di Jökulsá sungai Fjöllum, yang mengalir dari gletser Vatnajokull, Dettifoss terletak dalam Taman Nasional Vatnajokull. Dalam hal debit volume, itu adalah air terjun terbesar di Eropa.
Air Terjun Iguazu Argentina – Brazil
Foto Indah Air Terjun Iguazu  Argentina - Brazil
Dinyatakan sebagai situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1984, Iguazu Falls terletak di perbatasan wilayah selatan Brasil dan provinsi Misiones Argentina, dan sering dipuji sebagai air terjun paling spektakuler di dunia. Iguazu Falls mencakup 2.7km (1.7m) lebarnya, dan memiliki 275 air terjun kecil, dengan ketinggian mulai dari 60-82m. Nama ‘Iguazu’  diterjemahkan dari bahasa Guarani adat sebagai “air besar”. Iguazu Falls  dengan 275 air terjun nya dengan lebar yang mengesankan dan mendalam, memiliki iklim tropis yang beragam, tidak diragukan lagi salah satu harta yang paling spektakuler di alam dunia kita.
Air Terjun Victoria, Zambia – Zimbabwe
Foto Indah Air Terjun Victoria Zambia -Zimbabwe
Air Terjun Victoria, terletak di perbatasan Zambia dan Zimbabwe, mungkin merupakan air terjun yang paling terkenal di dunia. Berasal dari Sungai Zambezi. Pada tahun 1989, air terjun dinyatakan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO. Victoria Falls kadang-kadang disebut dengan nama pribumi, ‘Mosi-oa-Tunya’, yang berarti dalam bahasa inggris  ’The Smoke The Thunders’.
Air Terjun Angel – Venezuela
Gambar air terjun Angel Falls -venezuela
Angel Falls, merupakan air terjun tertinggi di dunia, memiliki ketinggian 3212ft (979m). Dan penurunan jatuh total sepanjang 2648ft (807m) di sisi Gunung Auyantepui. Nama, ‘Angel Falls’, diambil dari Jimmie Angel, seorang penerbang yang terbang di atas gunung pada tahun 1933. Air terjun juga dikenal sebagai Kerepakupai Vena, dalam bahasa Pemon, yang berarti ‘air terjun tempat terdalam’. Angel Falls adalah bagian dari Taman Nasional Canaima di Venezuela, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO, ditunjuk pada tahun 1994.
Air Terjun Huangguoshu – China
Gambar Air Terjun Huangguoshu Fall China
Huangguoshu Waterfall, terletak di provinsi Anshun, adalah salah satu air terjun terbesar di Cina, dengan tinggi 255ft (77.8m). Nama itu, ‘Huangguoshu’, secara harfiah diterjemahkan menjadi ‘pohon buah kuning’. Dikenal sebagai Huangguoshu Waterfall National Park.
Air Terjun Niagara USA – Canada
Gambar Air Terjun Niagara Falls USA - Canada
Air Terjun Niagara terletak di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada, memisahkan Kota New York dari provinsi Ontario. Ini terdiri dari tiga air terjun yang berbeda; Horseshoe Falls, American Falls dan Bridal Veil Falls. Hebatnya, enam juta kaki kubik air mengalir dari Air Terjun Niagara setiap menit setiap hari. Air Terjun Niagara tidak diragukan lagi menawarkan salah satu pemandangan paling spektakuler di Amerika Utara.
Air terjun Yosemite – USA
Gambar Air terjun Yosemite Falls - USA
Yosemite Falls (Air Terjun Yosemite) dengan 3 tingkatan dengan total ketinggian 2425 ft, terletak di Taman Nasional Yosemite, California. Jika tiga tingkatan dianggap sebagai keseluruhan, Yosemite Falls adalah air terjun tertinggi di Amerika Utara dan tertinggi kelima di dunia. Tiga tingkatan termasuk bagian Atas (1430ft), cascades tengah (675ft) dan yang paling lebih rendah (320ft). Air terjun ini hampir seluruhnya dari pencairan salju, yang dapat menyebabkan air menjadi lebih sedikit  atau bahkan berhenti, pada waktu tertentu dalam setahun.
Itulah daftar 10 air terjun terindah dunia yang memiliki keistimewahan dan keindahan tersendiri dari tiap air terjun tersebut.


Comments