contoh KOTAK OBAT MAGH Lengkap

  DOWNLOAD File Word

Bentuk Batu Bebatuan Unik dan Indah di Dunia


Batu di Tengah Laut – Perce Rock, Canada
Batu di Tengah Laut - Perce Rock, Canada
Quebec, Kanada adalah tempat bagi Perce Rock, salah satu lengkungan terbesar di dunia di dalam air. Benar-benar sebuah pulau batu kapur di Teluk St Lawrence, dengan panjang 1.300 kaki dan lebrnya lebih dari 290 kaki. Pengunjung dapat mengakses Perce Rock dengan berjalan kaki pada saat air surut. Batu itu juga berfungsi sebagai perlindungan burung dan berbagai unggas air di wilayah tersebut.
Batu Mengapung – Ergaki Hanging Rock, Russia
Batu Mengapung Ergaki Hanging Rock, Russia
The Ergaki Hanging Rock di Ergaki Mountain Range dari Sayans Barat di Rusia. Masyarakat lokal menyebutnya Visyachy Kamen,batu ini tampaknya melawan gravitasi. Beratnya tidak kurang dari sepuluh ton, Batu ini miring pada sudut 45 derajat ke arah sungai di bawahnya seperti gambar diatas. Terlepas dari ini, batu itu tetap ditangguhkan. Legenda mengatakan bahwa raksasa tidur bernama Sayan dan akan bangun menjatuhkan batu tersebut.
Batu tower – Devils Tower, USA
Batu tower Devils Tower, USA
Ada banyak ketidaksepakatan tentang bagaimana Devils Tower di Wyoming utara terbentuk. Struktur batuan beku diyakini oleh banyak orang sebagai inti dari sebuah gunung berapi tua. Juga digambarkan sebagai intrusi batuan beku, di mana lava menyerang pembuluh darah di dalam batuan sedimen, Bebatuan itu naik lebih dari 5000 meter di atas permukaan laut, dan pertama kali ditingkatkan tahun 1893 oleh penduduk setempat – William Rogers. Batu tower adalah surga bagi para pendaki batu. Dijadikan tanah suci oleh banyak suku asli Amerika, pendaki menghindari struktur selama upacara keagamaan biasanya di bulan Juni.
Formasi batu unik – Giants Causeway, Irlandia Utara
Formasi batu unik Giants Causeway, Irlandia Utara
Pada ujung Irlandia Utara terletak sebuah formasi batuan yang sangat unik dan indah bernama Giants Causeway. Daerah ini hampir sempurna terbentuk seperti lekukan bekas langkah kai dan batu bebatuan berbentuk balok panjang yang membukit dengan ketinggian hampir 12 meter (36 kaki) yang menciptakan pemandangan yang benar-benar mengesankan. Dengan total hampir 40.000 kolom bentuk batu sebagian besar heksagonal, ini merupakan keindahan alam yang diyakini telah terbentuk jutaan tahun yang lalu sebagai akibat dari letusan gunung berapi besar di bawah permukaan laut. Namun, legenda mengatakan bahwa itu dibangun sebagai cara untuk Irlandia raksasa Finn McCool untuk mencapai cinta sejatinya di Skotlandia.
Stone Forest National Park, China
Foto Stone Forest National Park, China
The Stone Forest di Kunming, Cina adalah tempat dimana banyak struktur batu berbentuk. Terbuat dari batu basal, jenis formasi batu stalagmit yang tidak seragam dalam ukuran atau bentuk. Ahli geologi percaya bahwa formasi tersebut terjadi setidaknya 270 juta tahun yang lalu. Erosi air diyakini telah menyebabkan berbagai bentuk bebatuan ini. Ada empat bidang yang berbeda dari taman termasuk Greater, Lesser dan di Luar Stone Forest. Struktur masing-masing daerah bervariasi dan sedikit aneh.
Bukit Batu Besar – Uluru, Australia
Gambar Bukit Batu Besar Uluru, Australia
Uluru, atau sebagai yang sering dikenal Ayers Rock adalah sakral, struktur batu pasir yang besar di Australia Tengah. Dengan tinggi 348m (1142ft), dan lingkaran 9.4km (5.8mi), ini tidak diragukan lagi salah satu landmark yang paling dikenal di Australia. Sepanjang hari, Uluru muncul dengan berbagai  warna, mulai warna dari coklat dan merah muda, ungu muda halus, bahkan terkadang merah menyala. Mengesankan, bagian terlihat dari Uluru adalah ujung dari lempengan bawah tanah yang sangat besar.
Gunung Batu Indah – Three Rondavels, South Africa
Gunung Batu Indah Three Rondavels, South Africa
Terletak di Afrika Selatan, Rondavels tiga batu bulat cantik yang naik di atas Blyde River Canyon. Juga disebut Three Sisters, bentuk ini mengingatkan dari struktur pondok perumahan asli disebut rondavels. Terletak di sepanjang Panorama Route di Mpumalanga, ini formasi batuan terbuat dari kuarsit dan shale. Di samping formasi dengan rata atas, sebelumnya dikenal sebagai kepala, Mapjeneng, formasi bentuk rondavel disebut sebagai istri merepotkan kepala suku. Ahli geologi percaya bahwa formasi ini adalah karena perlahan-lahan mengikis di bagian batu lunak di setiap permukaannya.
Indahnya Bentang Alam Bebatuan – The Wave, Amerika Serikat
Indahnya Bentang Alam Bebatuan The Wave, Amerika Serikat
Di perbatasan Arizona dan Utah terdapat The Wave, sebuah keajaiban geologi. Arizona mengklaim struktur megah ini terbuat dari palung berbentuk u dibentuk oleh erosi batu pasir. Hampir sempurna membentuk pola pusaran palung yang membuat pengunjung terengah-engah akan keindahan pemandangan ini. The Wave diyakini sebagai periode Jurassic selama angin bertiup di gurun bukit pasir, pada bagian pasir tersebut terdapat bahan kimia seperti mangan dan besi. Lekukan garis yang berwarna itu disebut sebagai cincin Liesegang, dinamai seorang kimiawan Jerman.
Pemandangan Batu Bebatuan Keren – Meteora, Yunani
Pemandangan Batu Bebatuan Keren Meteora, Yunani
Menara batu pasir yang menjulang di atas kota Kalambaka di Yunani Tengah, terlihat jelas keindahan pemandangan alam bebatuan ini. Terdapat biara-biara yang dibangun di atas menara ini yang membuat menara seperti sebuah keajaiban yang luar biasa. Sejarawan percaya bahwa petapa seorang biarawan mungkin telah menghuni gua-gua di menara ini sebagai awal abad ke-11. Biara-biara itu tidak benar-benar dibangun sampai abad 14 dan 15. Pada tahun 1500-an, daerah ini memiliki 24 puncak biara yang beroperasi. Menara dapat diakses melalui mobil atau bus, tapi untuk mencapai gedung-gedung di puncak harus dengan mendakinya.
Pemandangan Batu Unik Indah – Arch, USA
Pemandangan Batu Unik Indah Arch, USA
Geolog tidak setuju pada status Bentang alam Arch di Taman Nasional Arches, Utah. Sementara potongan batu besar ini  dengan tinggi 290 kaki, mempunyai struktur batu pasir yang telah patah dalam beberapa tahun terakhir, yang mengarah ke spekulasi bahwa lengkungan akan segera rubuh, beberapa ahli geologi percaya ini adalah kejadian alam. Bentang alam bebatuan ini sekarang diyakini menjadi lengkungan alami terpanjang di dunia
Itulah formasi bentuk bebatuan unik yang di bentuk oleh alam, terlihat sungguh keindahan dari batu-batu ini dan menunujukan kebesaran sang pencipta.

Comments