contoh KOTAK OBAT MAGH Lengkap

  DOWNLOAD File Word

Cara menghilangkan bekas jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat adalah salah satucara untuk menunjang kecantikan wajah secara menyeluruh. Sebab, kecantikan seorang wanita pasti bisa terganggu apabila timbul masalah pada kulitnya, seperti pada saat berjerawat. Jika jerawat sudah sembuh, biasanya akan timbul bekas jerawat yang membekas di wajah dengan berbentuk seperti bintik hitam. Jelas saja bekas jerawat ini akan sangat mengganggu penampilan kita dalam beraktivitas sehari-hari.

Cara menghilangkan bekas jerawat untuk para wanita di antaranya adalah :
1.    Ampas teh
Mungkin banyak dari kita yang tidak menganggap penting ampas teh dan justru langsung membuangnya ke tempat sampah. Akan tetapi, fakta yang ada menyebutkan jangan sampai kita terus menganggap remeh ampas teh yang terdapat setelah kita menyeduh teh untuk diminum tersebut. Sebab ampas teh banyak mengandung anti-oksidan dan polifenol yang mampu mengurangi noda bekas jerawat yang membandel di seluruh bagian wajah Anda. Selain itu, ampas teh juga berkhasiat untuk menghaluskan kulit wajah. Gunakanlah secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal. Setidaknya harus didiamkan selama 15 menit terlebih dahulu, setelah itu baru bisa dibilas dengan air bersih.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
2.    Bawang putih
Anti-oksidan yang terkandung di dalam bawang putih mampu membunuh bakteri sebagai penyebab jerawat sekaligus juga berkhasiat untuk mengembalikan jaringan sel-sel kulit yang sudah mati. Maka dari itu, bawang putih sangat bermanfaat baik untuk memudarkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan mengiris tipis bawang putih dan oleskan irisan tersebut pada bagian bekas jerawat, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu cuci muka menggunakan sabun khusus wajah. Terapkan cara efektif ini setiap hari dengan rutin untuk memberi efek yang memuaskan.
3.    Perasan jeruk nipis
Perasan jeruk nipis mengandung banyak vitamin C yang terbukti ampuh untuk mengurangi noda-noda hitam yang membekas akibat jerawat di wajah. Cara penggunaannya juga sangat praktis dan efisien. Caranya adalah dengan memeras jeruk nipis dan mengambil perasan tersebut dengan menggunakan kapas wajah. Setelah itu usapkan pada bagian wajah yang memiliki noda bekas jerawat. Tunggu kira-kira 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Pada saat pengolesan memang kulit wajah akan terasa sedikit perih, namun kelamaan akan mulai terbiasa. Perasan jeruk nipis akan memberikan efek untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengurangi rasa gatal-gatal di wajah.
4.    Menggunakan Tomat

Tomat adalah salah satu jenis tanaman alami yang mempunyai berbagai manfaat efektif. Tomat dapat memudarkan bekas jerawat dan juga menghilangkan komedo. Caranya mudah saja, yaitu dengan mengiris tomat hingga tipis dan langsung dioleskan pada bagian wajah. Setelah itu biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna, lakukan cara ini setiap harinya dalam sebulan penuh.

Itulah beberapa tips Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan yang alami, sehingga tidak menimbilkan efek negatif bagi tubuh.


http://resepmembuatku.blogspot.com/2013/08/resep-cara-menghilangkan-bekas-jerawat.html

Comments