contoh KOTAK OBAT MAGH Lengkap

  DOWNLOAD File Word

Cara menghilangkan komedo

Cara menghilangkan komedosudah pasti ingin diketahui semua orang, khususnya mereka kaum perempuan yang selalu memprioritaskan kecantikan kulit wajahnya. Komedo merupakan dampak dari pori-pori yang tersumbat sehingga makin lama akan semakin membesar dan membentuk warna kehitaman. Komedo dibagi menjadi dua macam yaitu blackhead yang berwarna hitam tadi dan whitehead yang berbentuk seperti tonjolan berwarna putih kecil. Pada umumnya komedo disebabkan karena kulit yang tidak bersih dan kulit berminyak.

Cara menghilangkan komedo bisa kita lakukan sendiri di rumah tanpa perlu pergi mengunjungi salon-salon kecantikan. Berikut adalah caramenghilangkan komedo secara alami yang aman dan tidak menimbulkan efek samping.
cara menghilangkan komedo

1.    Menggunakan pasta gigi
Caranya adalah dengan mengambil sedikit pasta gigi dan oleskan pada bagian wajah yang ditumbuhi komedo. Pasta gigi dapat mengurangi peradangan yang disebabkan oleh komedo. Selain itu, pasta gigi juga dapat menghilangkan kadar minyak yang berlebih.
2.    Cuci muka dengan garam
Pada saat mencuci muka, cobalah dengan menggunakan campuran air garam. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sdm garam pada gayung yang berisi air hangat. Garam dipercaya dapat mengurangi minyak berlebih dan mampu menghilangkan komedo dengan cepat.
3.    Mengoleskan lidah buaya
Cara menghilangkan komedo yang efisien adalah dengan mengoleskan lidah buaya pada bagian yang berkomedo. Lidah buaya berkhasiat baik untuk mengatasi peradangan kulit yang disebabkan oleh komedo.
4.    Menggosokkan es batu
Es batu ternyata bukan hanya asyik dikonsumsi, tetapi juga berkhasiat untuk menghilangkan komedo. Caranya adalah dengan menggosok bagian wajah yang berkomedo dengan es batu selama kurang lebih 15 menit. Es batu juga bermanfaat untuk mengencangkan pori-pori supaya tidak terbuka lebar dan berpotensi terkontaminasi dengan debu.
5.    Perasan lemon
Perasan lemon atau jeruk nipis juga bisa diusapkan pada daerah wajah yang ditumbuhi komedo. Setelah itu  diamkan selama 30 menit dan cuci muka hingga bersih dengan air dingin.
6.    Rambuan baking soda
Buatlah ramuan baking soda yang dicampurkan dengan air hangat hingga berbentuk seperti pasta. Aplikasikan ke kulit wajah yang berkomedo pada malam hari sebelum tidur.
7.    Konsumsi air putih
Air putih memang sudah banyak disarankan oleh para ahli kecantikan karena dapat berkhasiat untuk mendapat kulit bersih dan cantik. Perbanyaklah meminum air putih karena dapat melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh sehingga wajah terlihat semakin bersih dan mulus.
8.    Madu dan putih telur
Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok the madu dengan satu putih telur di dalam wadah dan aduk hingga merata. Kemudian usapkan pada bagian wajah berkomedo selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih dan segera keringkan dengan handuk halus. Selain dapat menghilangkan komedo, madu dan putih telur juga berkhasiat untuk mencegah timbulnya komedo di wajah.

Cara menghilangkan komedo secara keseluruhan memang susah. Paling tidak bisa membersihkan komedo untuk beberapa waktu itu sudah bagus. Bisa juga dengan produk buatan, namun harus memilih produk yang cocok.


http://resepmembuatku.blogspot.com/2013/08/cara-menghilangkan-komedo.html

Comments