contoh KOTAK OBAT MAGH Lengkap

  DOWNLOAD File Word

10 Kebohongan Besar Dalam Sejarah

Menurut mitos, seorang George Washington muda mengaku menebang pohon ceri dengan menyatakan, "Saya tidak bisa berbohong." Cerita ini bukti berapa banyak orang Amerika menghormati miliki untuk presiden pertama mereka dihargai dan kejujuran pada umumnya. Sayangnya, dalam catatan sejarah tampaknya ada 10 bajingan jujur ​​untuk setiap pahlawan terhormat seperti Washington.


Seharusnya, kebenaran dapat membebaskan Anda. Tapi bagi banyak orang, penipuan memegang kunci untuk uang, balas dendam ketenaran, atau kekuasaan, dan ini membuktikan terlalu menggoda. Dalam sejarah, hal ini sering mengakibatkan hoax rumit, perjuries, dan pemalsuan yang memiliki efek riak besar.


Pada halaman berikut, kita akan membahas beberapa dari kebohongan yang paling kolosal dan signifikan dalam sejarah. Meskipun seperti daftar tidak bisa tidak lengkap, kami berusaha untuk mencakup berbagai kebohongan bahwa politik dipengaruhi, ilmu pengetahuan dan bahkan seni. Sebagai hasil dari ini, nyawa hilang, hidup-tabungan hancur, penelitian yang sah terhambat dan - yang paling dari semua - iman sesama kita hancur.


Tanpa basa-basi lagi, mari kita menyelidiki salah satu kebohongan tertua dan paling sukses pada catatan.

10. The Trojan Horse



Trojan Horse adalah kisah dari Perang Troya tentang dalih bahwa Yunani digunakan untuk memasukkan kota Troy dan mengakhiri konflik. Dalam versi kanonik, setelah pengepungan 10-tahun tanpa hasil, orang-orang Yunani membangun sebuah kuda kayu besar, dan menyembunyikan kekuatan pilih laki-laki di dalam. Orang-orang Yunani berpura-pura berlayar jauh, dan Trojan ditarik kuda ke kota mereka sebagai piala kemenangan. Malam itu kekuatan Yunani merayap keluar dari kuda dan membuka gerbang untuk sisa tentara Yunani, yang telah berlayar kembali di bawah penutup malam. Orang-orang Yunani masuk dan menghancurkan kota Troy, tegas mengakhiri perang.




Sumber kuno utama cerita adalah Aeneid dari Virgil, sebuah puisi epik Latin dari zaman Augustus. Acara ini tidak terjadi di Homer Iliad, yang berakhir sebelum jatuhnya kota, tetapi dimaksud dalam Odyssey. Dalam tradisi Yunani, kuda itu disebut "Kuda Kayu" .


Metaforis sebuah "Trojan Horse" telah datang berarti setiap trik atau tipu daya yang menyebabkan target untuk mengundang musuh ke dalam benteng aman dilindungi atau ruang. Hal ini juga terkait dengan program komputer "malware" disajikan sebagai berguna atau berbahaya untuk membujuk pengguna untuk menginstal dan menjalankannya.

09. Han van Meegeren's Vermeer Forgeries





Kebohongan ini berasal dari kasus klasik ingin menyenangkan para kritikus. Han van Meegeren adalah seorang seniman yang merasa kurang dihargai dan berpikir dia bisa menipu ahli seni untuk mengakui kejeniusannya.

 
Pada awal abad 20, para sarjana itu bertengkar tentang apakah Vermeer besar telah dicat serangkaian karya yang menggambarkan adegan alkitabiah. Van Meegeren menerkam kesempatan ini dan mulai bekerja dengan hati-hati menempa satu karya yang disengketakan tersebut, "The Murid di Emmaus." Dengan perhatian terhadap detail yang tak kenal lelah, dia memalsukan retakan dan kekerasan usia dari lukisan berusia berabad-abad. Dia sengaja dimainkan pada bias konfirmasi kritikus yang ingin percaya bahwa Vermeer melukis adegan tersebut. Ini bekerja: Para ahli memuji lukisan itu sebagai otentik, dan van Meegeren membuat keluar seperti bandit memproduksi dan menjual Vermeer lebih palsu. Keserakahan rupanya mengatasi keinginannya untuk pujian, karena ia memutuskan untuk tidak keluar sendiri.

Namun, van Meegeren, yang bekerja di tahun 1930-an dan '40s, membuat satu kesalahan besar. Dia menjual lukisan untuk anggota terkemuka dari partai Nazi di Jerman. Setelah perang, Sekutu menganggapnya sebagai konspirator untuk menjual "harta nasional" untuk musuh [sumber: Wilson]. Dalam perubahan penasaran peristiwa, van Meegeren harus melukis untuk kebebasannya. Dalam rangka untuk membantu membuktikan bahwa lukisan itu tidak harta nasional, ia ditempa lagi di hadapan penguasa.
Dia melarikan diri dengan hukuman yang ringan satu tahun penjara, namun van Meegeren meninggal karena serangan jantung dua bulan setelah persidangan.


08. Bernie Madoff's Ponzi Scheme



Ketika Bernie Madoff mengakui bahwa perusahaan investasi itu adalah "hanya satu kebohongan besar," itu meremehkan. Pada tahun 2008, ia mengaku telah ditipu sekitar $ 50 miliar dari investor yang percaya padanya dengan tabungan mereka. Madoff menggunakan rumus skema Ponzi untuk menjaga penipuan selama lebih dari satu dekade.

Ini kebohongan klasik dinamai Ponzi terkenal Charles, yang menggunakan taktik di awal abad 20. Cara kerjanya seperti ini: Sebuah siasat menjanjikan investor keuntungan besar, tapi bukannya investasi uang, dia terus beberapa untuk dirinya sendiri dan menggunakan dana dari investasi baru untuk melunasi investor sebelumnya.

Madoff tidak mungkin telah menemukan kebohongan ini, tapi ia membawanya ke panjang baru. Untuk satu, ia membuat sejumlah catatan uang dari skema. Tapi dia juga bisa menjaga itu terjadi lebih lama dari kebanyakan schemers Ponzi. Biasanya, penipuan berantakan cepat karena membutuhkan siasat untuk terus mencari investor lebih dan lebih. Itu juga merupakan kebohongan sangat mengejutkan karena Madoff, sebagai mantan ketua NASDAQ, telah ahli dicapai dan dihormati di bidang keuangan. Bandingkan ini untuk Chares Ponzi, yang merupakan mantan-con kecil pada saat ia meluncurkan skema nya.

07. Anna Anderson, Alias Anastasia



Dengan serangan Revolusi Rusia, keberadaan keluarga kerajaan tak tertahankan bagi Bolshevik. Pada tahun 1918, mereka membantai keluarga kerajaan Romanov - Czar Nicholas II, istrinya, putra dan empat putri - untuk memastikan bahwa tidak ada ahli waris yang sah kemudian bisa muncul lagi dan menggalang dukungan publik untuk.

Segera, rumor mengambang di sekitar bahwa beberapa anggota keluarga kerajaan telah melarikan diri dan selamat. Seperti yang sudah diduga, penggugat keluar dari kayu itu. "Anna Anderson" adalah yang paling terkenal. Pada tahun 1920, Anderson dirawat di rumah sakit setelah mencoba bunuh diri dan mengaku bahwa dia adalah Putri Anastasia, putri bungsu dari keluarga kerajaan. Dia berdiri keluar dari pengadu lain karena dia memegang kemiripan tertentu untuk dan pengetahuan mengejutkan dari keluarga Rusia dan kehidupan di pengadilan.

Meskipun beberapa kerabat dan kenalan yang sudah dikenal Anastasia percaya Anderson, sebagian besar tidak. Pada 1927, seorang teman sekamar mantan dugaan Anderson menyatakan bahwa namanya adalah Franziska Schanzkowska, bukan Anna dan tentu saja tidak Anastasia . Ini tidak berhenti Anderson dari terlibat dalam selebriti dan mencoba untuk tunai pada warisan kerajaan. Dia akhirnya kalah kasusnya dalam proses hukum yang berlarut-larut selama beberapa dekade, tapi ia menempel ceritanya sampai kematiannya pada tahun 1984. Bertahun-tahun kemudian, setelah penemuan apa yang terbukti menjadi sisa-sisa keluarga kerajaan, tes DNA membenarkan dia menjadi palsu. Pada tahun 2009, para ahli mampu akhirnya mengkonfirmasi bahwa semua sisa telah ditemukan dan bahwa tidak ada anggota keluarga lolos eksekusi pada tahun 1918


06. Titus Oates and the Plot to Kill Charles II




Pada saat ia mengarang cerita terkenal nya, Titus Oates sudah memiliki sejarah penipuan dan ketidakjujuran umum. Dia diusir dari beberapa sekolah Inggris terbaik serta angkatan laut. Oates bahkan dihukum sumpah palsu dan melarikan diri penjara. Tapi kebohongan yang terbesar masih di depannya. 
Dibesarkan Protestan oleh pengkhotbah Anabaptis, Oates memasuki Cambridge sebagai seorang pemuda untuk belajar untuk pesanan Anglikan. Setelah kesalahan punya dia diberhentikan dari pos Anglikan, ia mulai bergaul dengan kalangan Katolik dan pura-pura konversi . Dengan dorongan dari sesama anti-Katolik Israel Tonge, Oates menyusup wilayah musuh dengan memasukkan seminari Katolik. Bahkan, ia masuk seminari dua - keduanya mengusirnya. Tapi itu tidak penting. 

Pada saat ini, ia telah mengumpulkan cukup informasi dari dalam dan nama untuk melampiaskan malapetaka besar. Pada tahun 1678, Oates mengarang dan berpura-pura untuk mengungkap plot di mana para Yesuit berencana untuk membunuh Raja Charles II. Idenya adalah bahwa mereka ingin mengganti Charles dengan saudara Katoliknya, James. Apa yang terjadi adalah kepanikan tiga tahun yang didorong sentimen anti-Katolik dan mengakibatkan eksekusi dari sekitar 35 orang . 

Setelah Charles meninggal pada 1685, James menjadi raja dan telah Oates mencoba untuk sumpah palsu. Oates dihukum, pilloried dan dipenjarakan. Dia hanya menghabiskan beberapa tahun di penjara, namun, seperti Revolusi Glorious menyapu Inggris pada tahun 1688. Tanpa James dalam kekuasaan, Oates turun dengan pengampunan dan pensiun.


05. Piltdown Man


Setelah Charles Darwin menerbitkan revolusioner "On the Origin of Species" pada tahun 1859, para ilmuwan bergegas untuk menemukan bukti fosil dari nenek moyang manusia punah. Mereka mencari apa yang disebut "rantai yang hilang" untuk mengisi kekosongan pada timeline evolusi manusia. Ketika arkeolog Charles Dawson menemukan apa yang dia pikir adalah missing link pada tahun 1910, apa yang dia benar-benar temukan adalah salah satu hoax terbesar dalam sejarah.

Penemuan ini adalah manusia Piltdown, potongan tengkorak dan rahang dengan gigi geraham yang terletak di tambang Piltdown di Sussex, Inggris. Dawson membawa penemuannya paleontolog terkemuka Arthur Smith Woodward, yang disebut-sebut keasliannya hingga hari kematiannya.

Walaupun penemuan ini memperoleh pengakuan dunia, kebohongan belakang manusia Piltdown perlahan dan terus terurai. Dalam dekade berikutnya, penemuan besar lainnya menyarankan Manusia Piltdown tidak cocok dalam sejarah evolusi manusia. Pada 1950-an, tes mengungkapkan bahwa tengkorak itu hanya 600 tahun dan rahang berasal dari orang utan. Beberapa orang yang berpengetahuan ternyata dimanipulasi potongan-potongan, termasuk pengajuan turun dan menodai gigi.

Dunia ilmiah telah ditipu. Jadi siapa yang berada di balik penipuan? Banyak tersangka telah muncul, termasuk Dawson sendiri. Saat ini, sebagian besar tanda-tanda menunjuk Martin AC Hinton, seorang relawan museum pada saat penemuan. Sebuah batang bantalan inisial namanya mengandung tulang yang diwarnai dengan cara yang persis sama fosil Piltdown itu. Mungkin ia keluar untuk mempermalukan bosnya, Arthur Smith Woodward, yang menolak untuk memberinya gaji mingguan.

04. The Dreyfus Affair




Seperti konspirasi diciptakan oleh Titus Oates, skandal ini dibangun di atas kebohongan yang secara dramatis mempengaruhi politik nasional dan diabadikan selama bertahun-tahun oleh kebencian. Alfred Dreyfus adalah seorang perwira Yahudi di Angkatan Darat Perancis di akhir abad 19 ketika ia dituduh melakukan kejahatan khianat: menjual rahasia militer ke Jerman.
Setelah persidangan yang dipublikasikan, pihak berwenang menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup pada Devils Island, dan anti-Semit kelompok menggunakan dia sebagai contoh orang-orang Yahudi tidak patriotik. Namun, kecurigaan muncul bahwa surat-surat yang memberatkan itu sebenarnya palsu dan bahwa Esterhazy Mayor adalah pelaku sesungguhnya. Ketika pihak berwenang Prancis ditekan tuduhan ini, novelis Emile Zola melangkah untuk menuduh tentara dari besar menutup-nutupi.

Skandal itu meledak menjadi pertarungan antara apa yang disebut Dreyfusard, yang ingin melihat kasus ini dibuka kembali, dan anti-Dreyfusard, yang tidak. Pada kedua belah pihak, perdebatan menjadi kurang tentang bersalah Dreyfus 'dan lebih lanjut tentang prinsip. Selama kontroversi 12 tahun yang dramatis, banyak kekerasan anti-Semit kerusuhan pecah dan kesetiaan politik bergeser sebagai Dreyfusard menyerukan reformasi.

Setelah Mayor Hubert Joseph Henry mengaku memalsukan dokumen kunci dan bunuh diri, sebuah Kabinet yang baru terpilih akhirnya dibuka kembali kasus ini. Pengadilan menemukan Dreyfus bersalah lagi, namun, ia segera menerima pengampunan dari presiden. Beberapa tahun kemudian, pengadilan sipil banding ditemukan Dreyfus bersalah, dan dia melanjutkan untuk memiliki karir militer dibedakan dan berjuang dengan kehormatan dalam Perang Dunia I. Sementara itu, skandal itu telah mengubah wajah politik di Perancis.

03. Clinton/Lewinsky Affair



Pada Januari 1998, warga wartawan Matt Drudge melaporkan cerita sensasional yang ternyata menjadi kenyataan. Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton, berselingkuh dengan magang Gedung Putih, Monica Lewinsky. Sebagai kecurigaan dipasang, Clinton secara terbuka membantah tuduhan. Seolah-olah kebohongan ini tidak cukup besar, ternyata bahwa Clinton telah berbohong di bawah sumpah tentang perselingkuhan serta - yang sumpah palsu dan alasan untuk impeachment.

Berikut adalah cara kebenaran keluar. Paula Jones adalah seorang karyawan negara Arkansas ketika kemudian-Gubernur Clinton diduga mengajaknya berhubungan seks. Dia kemudian menggugat dia untuk pelecehan seksual. Dalam upaya untuk membuktikan bahwa Clinton memiliki pola perilaku tersebut, pengacara berangkat untuk mengekspos urusan seksnya. Mereka menemukan Linda Tripp, sekretaris Gedung Putih dan mantan orang kepercayaan Lewinsky. Tripp mencatat percakapan telepon di mana Lewinsky berbicara tentang perselingkuhannya dengan Clinton. Pengacara kemudian diperiksa Clinton dengan pertanyaan spesifik dan menyudutkannya ke menyangkal urusan di bawah sumpah.

Selama skandal yang dipublikasikan, jaksa Kenneth Starr dipanggil Clinton, yang akhirnya mengakui hubungan. Berdasarkan laporan Starr, DPR memilih untuk meng-impeach Clinton untuk tidak hanya kesaksian palsu, tetapi obstruksi keadilan. Meskipun skandal itu, Clinton mempertahankan peringkat persetujuan yang relatif tinggi dari publik Amerika, dan Senat membebaskannya dari tuduhan. Namun, di mata banyak orang Amerika, warisannya tetap ternoda.


02. Watergate



Dua dekade sebelum skandal Clinton, presiden AS yang lain tertangkap dalam jaring kebohongan, dan kontroversi yang memiliki pengaruh yang sangat buruk pada negara secara keseluruhan.

Pada musim panas sebelum sukses terpilihnya kembali Presiden Richard Nixon untuk masa jabatan kedua, lima orang yang tertangkap membobol markas Komite Nasional Demokrat, bertempat di Hotel Watergate. Sebagai rincian muncul selama tahun depan, menjadi jelas bahwa pejabat dekat Nixon memberi perintah kepada pencuri, mungkin untuk penyadapan tanaman di ponsel ada. Pertanyaannya segera menjadi tentang apakah Nixon tahu, menutupi atau bahkan memerintahkan istirahat-in.

Dalam menanggapi kecurigaan pemasangan, Nixon membantah tuduhan bahwa ia tahu apa-apa. Di depan 400 editor Associated Press, terkenal menyatakan, "Saya bukan seorang bajingan." Dia berbicara tentang apakah ia pernah mendapat keuntungan dari pelayanan publik, tapi yang satu kutipan datang untuk mewakili seluruh karir politiknya.

Itu adalah kebohongan yang datang kembali menghantuinya. Ketika terungkap bahwa percakapan Gedung Putih pribadi tentang masalah ini dicatat, komite investigasi dipanggil kaset. Penolakan Nixon atas dasar "hak istimewa eksekutif" membawa masalah tersebut ke Mahkamah Agung AS, yang memutuskan bahwa ia harus melepaskan kaset.

Rekaman yang persis pistol merokok diperlukan untuk melibatkan Nixon di atas sampul-skandal tersebut. Mereka mengungkapkan bahwa ia jelas tahu lebih banyak tentang masalah daripada ia mengklaim. Setelah inisiasi proses impeachment, Nixon menyerah dan mengundurkan diri dari kantor. Skandal itu meninggalkan bekas luka abadi di kancah politik Amerika dan membantu mengantar Washington luar Jimmy Carter menjadi presiden beberapa tahun kemudian.


01. The Big Lie: Nazi Propaganda



Pada waktu Nazisme muncul di Jerman pada 1930-an, anti-Semitisme adalah hal baru - bukan oleh tembakan panjang. Orang-orang Yahudi telah mengalami sejarah panjang prasangka dan penganiayaan. Dan meskipun diabadikan Nazi berusia berabad-abad kebohongan, kali ini kebohongan akan memiliki efek yang paling dahsyat. Tidak seperti sebelumnya, anti-Semitisme diwujudkan dalam kebijakan nasional sweeping yang dikenal sebagai "Solusi Akhir," yang berusaha untuk menghilangkan orang-orang Yahudi dari muka bumi.

Untuk mencapai hal ini, Adolf Hitler dan menteri propaganda, Joseph Goebbels, meluncurkan kampanye besar-besaran untuk meyakinkan rakyat Jerman bahwa Yahudi adalah musuh mereka. Setelah diambil alih pers, mereka menyebar kebohongan menyalahkan orang-orang Yahudi untuk semua masalah Jerman, termasuk hilangnya Perang Dunia I. Salah satu kebohongan keterlaluan dating kembali ke Abad Pertengahan mengklaim bahwa orang-orang Yahudi terlibat dalam pembunuhan ritual anak-anak Kristen dan menggunakan darah mereka di roti tak beragi dimakan di Paskah [sumber: Landau].

Menggunakan Yahudi sebagai kambing hitam, Hitler dan kroni-kroninya mengatur apa yang mereka sebut "kebohongan besar." Teori ini menyatakan bahwa tidak peduli seberapa besar kebohongan ini (atau lebih tepatnya, karena begitu besar), orang akan percaya jika Anda mengulanginya cukup. Semua orang mengatakan kebohongan kecil, Hitler beralasan, tetapi hanya sedikit memiliki keberanian untuk berbohong kolosal [Sumber: Hoffer]. Karena kebohongan besar sangat tidak mungkin, orang akan datang untuk menerimanya.
Teori ini membantu kita memahami begitu banyak kebohongan sepanjang sejarah



Comments